logo PICC

Perbanas Institute Job Fair 2014

May 19th, 2014

Perbanas Institute Job Fair 2014 (PIJF 2014) merupakan agenda tahunan yang diorganisir pelaksanaannya oleh Unit Perbanas Institute Career Center (PICC), yang mempunyai fungsi dan peran yang strategis dalam mengembangkan karir, menyiapkan dan memberdayakan para lulusan Perbanas Institute agar memilki kemampuan dan skills yang memadai dan kompetitif secara profesional untuk dapat bersaing di dunia kerja dan sekaligus menyalurkan para lulusannya ke sektor industri.

PIJF 2014 juga merupakan penegasan dari komitmen dan kesungguhan dari PICC untuk mendukung pencapaian visi dari Perbanas Institute yaitu “ To be the Most Reputable Asian Banking Education Institute that aims to be Top 5 Asian Banker’s Center of Excellence. By 2019 Most of our Alumni will have been Professionally Employed within 6 Months after their Graduation”.

Tahun ini adalah penyelenggaraan PIJF yang ke 4 sejak pertama kali dilaksanakan di tahun 2011, diselenggarakan pada 13 dan 14 Mei 2014, dibuka dari pukul 09.00 s,d 16.00 WIB., diisi dengan berbagai kegiatan antara lain: presentasi perusahaan, test rekrutmen, interview dan pengumpulan CV, serta diikuti sebanyak 16  Perusahaan baik bank maupun non bank antara lain:

  1. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk
  2. PT. Bank Central Asia, Tbk
  3. PT. Bank Mualamat Indonesia, Tbk
  4. PT. Bank CIMB Niaga, Tbk
  5. PT. Bank Danamon Indonesia, Tbk
  6. PT. Bank Panin, Tbk
  7. PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk
  8. PT. Bank OCBC NISP, Tbk
  9. PT. Bank Bukopin, Tbk
  10. PT. Bank Nationalnobu, Tbk
  11. PT Bank Multiartha Sentosa
  12. PT. Sumber Alfaria Trijaya
  13. PT. Central Sentosa Finance
  14. PT. Valbury
  15. PT. Timerindo Perkasa International
  16. PT. Power Innovation Indonesia.

Pembukaan PIJF 2014 diawali dengan laporan dari Ketua Panitia dan juga sekaligus Kabag PICC Bapak Ruslan Abdulgani dan dilanjutan dengan sambutan dan pembukaan oleh Rektor Perbanas Institute Bapak Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo secara simbolis dengan pemukulan gong.

Nampak hadir dalam acara pembukaan PIJF 2014 antara lain: Bapak Acong Dewantoro Marsono, MBA (Purek Bidang Akademik), Ibu Christine Sulistyowati (Purek Bidang Non Akademik), Para Dekan, Para Kabiro dan Kabag di lingkungan Perbanas Institute.

Dalam sambutannya, Rektor Perbanas Institute menyampaikan bahwa kerjasama dengan dunia industri adalah sangat strategis dan penting, selain sektor industri yang memberikan kesempatan bekerja secara profesional kerja bagi para lulusan Perbanas Institute yang memenuhi kualifikasi dan kompetensi yang dibutuhkan, sektor industri juga diharapkan memberikan berbagai masukan yang positif bagi pengembangan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan, tuntutan dan perkembangan dunia kerja yang semakin global, terlebih lagi dengan penerapan MEA di tahun 2015 serta integrasi sektor keuangan perbankan di tahun 2020. SDM Indonesia harus mampu bersaing dengan SDM dari negara lain di kawasan ASEAN bahkan dalam persaingan internasional.

[srizonfbalbum id=1]

Kampus Perbanas Institute, Gedung Unit V lantai 1
Contact Persons: Ivone Leony Wattimena
Telp. (021) 522 2501 – 04 Ext. 5106
Fax. 522 8460, 522 3064
E-mail: picc@perbanas.id