Pembukaan Training Career Development Program (CDP) Batch XIX
Pembukaan Training Career Development Program (CDP) Batch XIX

Pembukaan Training Career Development Program (CDP) Batch XIX

Perbanas Institute melalui unit kerja Perbanas Institute Career Center (PICC) kembali menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Career Development Program (CDP) untuk batch XIX. Pelatihan CDP Batch kali ini diikuti oleh mahasiswa tahap akhir dan/atau lulusan Perbanas Institute yang telah lolos serangkaian seleksi mulai dari seleksi administratif, wawancara, dan Forum Group Discussion (FDG) yang berlangsung dari tanggal 07 s.d. 18 Juli 2014.

Pembukaan Training CDP Batch XIX dilaksanakan pada Selasa, 9 September 2014 pukul 08.30 WIB – sls, bertempat di Ruang Seminar gedung unit V lantai 6, dan secara resmi dibuka langsung oleh Rektor Perbanas Institute Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo. Hadir dalam acara pembukaan Training CDP batch XIX antara lain Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Dra. Wiwiek Prihandini, MBA, Ibu Martina Nunuk selaku trainer CDP, dan sejumlah pejabat teras dari Biro Corporate Secretary, Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Biro Marketing dan Biro Manajemen Kampus dan InfrastrukturPerbanas Institute serta Tim dari Bank Internasional Indonesia (BII) yang dipimpin oleh Bapak Paulus Danang selaku Head Talent Management Bank Internasional Indonesia.

Dalam sambutannya, Rektor Perbanas Institute, Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dijalankan dan dikembangkan baik dari sisi materi maupun dari sisi jumlah peserta. Dari sisi materi yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhan riil di dunia kerja, sehingga mampu memberikan landasan skill yang memadai dan menyiapkan lulusan untuk dapat bekerja secara professional, sehingga bagi para peserta yang telah mengikuti training CDP ini diharapkan akan menjadi tenaga-tenaga terdidik dan terlatih yang siap bersaing dalam era persaingan global.

Materi yang diberikan meliputi interpersonal skill, rational skill dan task skill. Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Bapak Paulus Danang Head Talent Management Bank Internasional Indonesia dan Bapak Jibie Henri Billy Tengko selaku Talent Acquistion Manager Bank Internasional Indonesia yang memberikan materi tentang Roadmap Career di Sektor Perbankan secara umum dan khususnya di Bank Internasional Indonesia kepada peserta CDP batch XIX.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *