logo PICC

Partners Gathering 2014

October 9th, 2014

Dalam rangka memperoleh berbagai masukan yang konstruktif dari para pelaku industri serta dalam rangka pengembangan dan penyempurnaan kurikulum dan proses pembelajaran agar selaras dengan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya fresh graduate baik dalam lingkup nasional maupun global, serta dalam rangka meningkatkan kualitas kerjasama antar Lembaga, Perbanas Institute Career Center (PICC) menyelenggarakan kegiatan Perbanas Institute Partners Gathering 2014 dengan mengambil tema: “Strategic Partners to Go Global”.

Kegiatan Partners Gathering 2014 ini dilaksanakan pada Kamis, 2 Oktober 2014, dimulai pukul 09.30-13.00 WIB, bertempat di ruang serba guna lantai 3 Griya Perbanas Unit IV, acara dikemas dalam bentuk acara semi formal dengan mengundang sejumlah mitra  kerjasama Perbanas Institute baik yang selama ini telah menjalin kerjasama secara formal dalam kegiatan akademik dan non-akademik maupun calon mitra kerjasama yang potensial yang diisi dengan diskusi dan sharing session dilanjutkan dengan santap siang bersama.

Acara diawali oleh laporan Direktur Direktorat Pendidikan Profesional Ibu Christine Sulistyowati, dilanjutkan dengan welcome sppech dari Wakil Rektor Bidang Operasional Akademik Bapak Patria Laksamana, PhD dan dilanjutan sambutan dan sekaligus pembukaan oleh Pelaksana Harian Rektor (Plh Rektor) Ibu Dr. Wiwiek Prihandini, M.M., Ak.

Diskusi dan sharing session dipandu oleh moderator Ibu Indra Siswanti, SE., MM (Dosen Tetap), pada sesi I diawali dengan penyampaian presentasi singkat sejumlah perusahaan mitra mengenai kebutuhan SDM dari aspek kompetensi dan ketrampilan, antara lain: PT. Tugu Pratama Indonesia, Tbk, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, PT. Bank Muamalat Indonesia, dan PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk dan pada sesi berikutnya, moderator juga memberikan kesempatan pada perusahaan mitra lainnya untuk dapat berbagi dan menyampaikan materi presentasi.

Selain dihadiri Pimpinan Institute acara ini juga dihadiri para Dekan Fakultas, Pembantu Dekan, Kaprodi, Kepala Biro dan Direktur di lingkungan Perbanas Institute yang pada kesempatan tersebut juga berkenan memberikan tanggapan atas berbagai masukan konstruktif yang disampaikan oleh perwakilan dari perusahaan mitra dan diakhiri dengan dengan santap siang bersama
Berikut adalah daftar mitra kerjasama yang berkenan hadir dalam acara Perbanas Institute Partners Gathering 2014:

  1. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk;
  2. PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk;
  3. PT. Bank Central Asia, Tbk;
  4. PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk;
  5. PT. Bank Panin, Tbk;
  6. PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk;
  7. PT. Bank OCBC NISP, Tbk;
  8. PT. Bank CIM Niaga, Tbk;
  9. PT. Bank Nationalnobu, Tbk;
  10. PT. Bank International Indonesia, Tbk;
  11. PT. Bank UOB Indonesia, Tbk;
  12. Citibank Indonesia;
  13. PT. Pertamina (Persero), Tbk;
  14. PT. Tugu Pratama Indonesia, Tbk;
  15. PT. Bakrie Telecom, Tbk;
  16. PT. UOB KayHian Securities;
  17. PT. CPA Australia;
  18. Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP)
  19. Kantor Akuntan Publik (KAP) Anwar & Rekan;
  20. KAP Tasnim Ali Widjanarko & Rekan;

Kampus Perbanas Institute, Gedung Unit VI lantai 2
Contact Persons: Suharyanto
Telp. (021) 522 2501 – 04
Fax. 522 8460, 522 3064
E-mail: picc@perbanas.id