Perbanas Institute mengundang para mahasiswa & lulusan untuk mendapatkan insight baru tentang berkarir di BUMN
Perbanas Institute mengundang para mahasiswa & lulusan untuk mendapatkan insight baru tentang berkarir di BUMN

Perbanas Institute mengundang para mahasiswa & lulusan untuk mendapatkan insight baru tentang berkarir di BUMN

Perbanas Institute mengundang para mahasiswa, mahasiswi dan alumni untuk menghadiri webinar “Tips Memulai Karier di BUMN”

Pasti banyak dari kalian yang ingin punya pekerjaan yang terjamin dan tunjangan yang menarik? Yup, salah satu jawabannya adalah bekerja di BUMN.

Apa itu BUMN?

Mengutip artikel dari Prosple, BUMN atau Badan Usaha Milik Negara adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki negara atau pemerintah. 

Mengapa Perusahan BUMN Jadi Incaran?

Banyak sekali yang berlomba-lomba untuk mendapat pekerjaan di BUMN. Bahkan, konon kamu juga bisa dinobatkan sebagai calon menantu idaman kalau bekerja di BUMN! Berikut alasannya:

  1. Gaji yang lumayan menggiurkan

Gaji yang diterima di BUMN itu bermacam-macam sesuai dengan industri dan posisi yang kalian lamar. Namun untuk rata-rata level staff sudah bisa mencapai 8 juta loh, menurut CNBC. 

  1. Tunjangan dan Asuransi yang Menarik

Walaupun di perusahaan non-BUMN menawarkan benefit berupa tunjangan dan asuransi, tapi di BUMN tunjangan yang diberikan itu sudah terstruktur dan memiliki prosedur yang baik

  1. Dapat Bonus Tahunan

Di setiap tahun, bagi pegawai BUMN akan mendapatkan bonus tahunan berdasarkan periode kerja. Bonus ini juga bisa didapatkan apabila ada proyek yang sudah diselesaikan. Oke banget kan buat jadi penghasilan tambahan?

  1. Dapat Jaminan Hari Tua

Jaminan Hari Tua yang diodapatkan ketika kamu bekerja di BUMN ini adalah sebuah program pensiun dengan uang tunai yang dibayarkan ketika nanti kamu memasuki usia pensiun, mengalami cacat total atau meninggal dunia. 

  1. Fasilitas Bantuan Hukum

Apabila kamu sudah memiliki posisi jabatan yang tinggi di BUMN., biasanya kamu akan mendapatkan fasilitas bantuan hukum.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk melamar pekerjaan di BUMN? Jika kamu ingin terlihat menonjol nantinya ketika melamar di BUMN, alangkah baiknya kamu mengikuti career talk dari Prosple Indonesia yang membahas “Tips Memulai Karier di BUMN”.

Di sana kamu akan mendapatkan wawasan dan cerita pengalaman dari para pembicara tentang bagaimana memulai karier di BUMN serta tips penting agar bisa dapat kerja di BUMN. Kami telah hadirkan pembicara dari berbagai BUMN ternama di Indonesia, yaitu Telkom Indonesia, BRI, Solusi Energy Nusantara (subs of PT. PGAS).

Career Talk akan disiarkan melalui … pada

Hari/Tanggal: Sabtu, 27 Agustus 2022
Pukul: 11.00 – 12.30 WIB 

Via: Livestream Youtube Prosple Indonesia

Tidak hanya dalam acara saja, kamu juga bisa berkesempatan diskusi langsung dengan pembicara via Discord setelah acara. Menarik bukan? 

Yuk, buruan daftar webinarnya disini 👉  https://bit.ly/careertalk3-id 

Pastikan setelah daftar kamu klik link untuk join Discord Server “Teman Karier” ya!

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai event ini, kunjungi id.prosple.com atau email kami di events.id@prosple.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *